Lapas Banjarmasin Peduli Lingkungan dengan Kegiatan Penanaman Pohon dan Kebersihan Rumah Ibadah

BANJARMASIN – Pernahkah anda membayangkan dunia yang hanya diisi oleh manusia saja. Hewan-hewan banyak yang punah, demikian juga tumbuh-tumbuhan. Sungguh suatu keadaan  yang sangat mengerikan apabila hutan hujan berubah menjadi gurun, sungai mengering dan sumber-sumber kehidupan semakin menyusut. Manusia sebagai satu-satunya penguasa di bumi tumbuh seperti semut yang menghabiskan semua sumber daya sekarang dan masa depan. Yang tinggal mungkin hanyalah bekas planet yang diberi nama “Earth” dimana sekarang sudah berubah warna menjadi merah.

Oleh karena itu, sudah semestinya kita dapat dan sepantasnya memberi contoh yang baik kepada masyarakat agar dapat membuat bumi kita menjadi biru lagi, bagaimana caranya? Diawali dengan hal yang mudah dulu, yaitu membuang sampah pada tempatnya, kemudian dengan cara penghijauan lingkungan sekitar kita dahulu.

Jumat (22/03/2019) pagi, sebagai bentuk peran serta aktif peduli terhadap lingkungan, para pejabat struktural dan pegawai Lapas Banjarmasin melakukan Penanaman Pohon dan Kebersihan Rumah Ibadah.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian acara untuk menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 55 Tahun 2019. Penanaman Pohon dilakukan di area halaman sekitar Lapas dan untuk Kebersihan Rumah Ibadah bertempat di Mushalla Darul Hikmah (Komp. LP Banjarmasin). Harapannya semoga kegiatan yang telah terlaksana ini dapat berkontribusi dan menjadi contoh budaya positif bagi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan (Kontributor: DS).

#kemenkumham #ditjenpas #diarykemenkumham @kemenkumhamri @ditjenpas @diary_kemenkumham @humas.kumhamkalsel

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *