LAPAS BANJARMASIN SEDIAKAN FASILITAS CUCI TANGAN SEBAGAI LANGKAH PREVENTIF CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA DI LINGKUNGAN LAPAS

BANJARMASIN, lapasbanjarmasin.com – Lapas Banjarmasin guna mencegah penyebaran virus Corona memberikan fasilitas untuk mencuci tangan begi para pengunjung, WBP dan Petugas Pemasyarakatan.

Jadi sebelum memulai kegiatan dan selesai melakukan kegiatan para pengunjung, Warga Binaan dan Petugas Pemasyarakatan wajib mencuci tangannya dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu.

Baik Badan Kesehatan Dunia (WHO) maupun otoritas kesehatan di berbagai negara terus mendorong kebiasaan hidup sehat terutama mencuci tangan. Virus menyebar melalui droplet (tetesan) cairan dari batuk dan bersin orang yang terinfeksi virus corona.

Tetesan tersebut bisa jatuh ke permukaan mana pun dan tangan akan jadi alat transportasi virus dari permukaan yang terkontaminasi lantas masuk ke tubuh. Orang pun didorong untuk tidak sembarang menyentuh mata, hidung dan mulut.

Virus corona atau COVID-19 menyebar di berbagai negara seluruh dunia.

Hingga saat ini, setidaknya 120 negara di seluruh dunia melaporkan kasus infeksi virus corona di wilayahnya.

Bahkan WHO menetapkan virus corona sebagai darurat global karena penyebarannya yang sangat cepat dan semakin meluas.

WHO juga merekomendasikan untuk menjaga kebersihan tangan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *